Friday, September 15, 2017

Pria ini Membuktikan Bumi Datar

Tidak sedikit orang yang meyakini bumi itu datar. Beberapa penganut teori konspirasi bumi datar juga lakukan ekperimen untuk membuktikannya. Satu diantaranya yang dikerjakan D. Marble, seseorang Youtuber yang penganut teori konspirasi bumi datar.

Seperti yang ditulis dari iflscience. com, pria ini lakukan uji cobanya dengan naik pesawat penerbangan dari Calfornia Utara ke Seattle untuk “memantau apakah pilot menukikkan sisi depan pesawat”.

Eksprimen Marble ini ia kerjakan sembari membawa waterpass. Waterpass adalah alat yang dipakai untuk mengukut satu benda atau garis dalam tempat rata. Baik dengan vertikal ataupun horizontal.

Untuk mengecek apakah bagian itu datar atau tidak, cukup cermati gelembung cairan yang ada di dalam alat pengukur ini.

“Saya terbang sepanjang 23 menit serta 45 detik. Pesawat terbang sejauh 203 mil, ” ucap Marble dalam video.

Hasil uji coba Marble ini tunjukkan kalau waterpass sekalipun tidak tunjukkan ada pergeseran pada cairan di dalam alat itu.

Bila Bumi itu bulat seperti teori yang sampai kini kita kenali, harusnya berlangsung kelengkungan dengan perbandingan delapan km.. Marble juga suka dengan hasil uji coba yang ia yakini kalau Bumi itu sesungguhnya datar.

“Pahamilah, gravitasi itu hanya teori. Bumi itu sesungguhnya datar, ” ungkap Marble.

Sudah pasti uji coba ini tidak sahih dengan ilmiah. Tetapi, uniknya, banyak yang memercayainya. Hasil eksprimen Marble ini juga jadi viral di sebagian komune Bumi datar. Banyak yang memberi pujian tetapi banyak juga yang masih tetap tidak memercayainya.

No comments:

Post a Comment